Headlines News :
Photobucket
Foto Jakacu75
Photobucket
Home » » keindahan alam danau tambing

keindahan alam danau tambing

Written By neguru on Minggu, 22 April 2012 | 05.43

Letak Danau Tambing berada sekitar 300 meter sebelah kanan dari jalan jurusan Palu – Napu dengan lebar jalan setapak 1 s.d 1,5 meter menuju danau Read more: Danau Tambing : Danau Berawa,Tempat Pengamatan Burung. PALU - Danau Tambing berada pada ketinggian ± 1.700 m dpl, dengan luas ± 6 Ha.
Merupakan danau berawa yang dikelilingi hutan primer dan memiliki kedalam air hingga 10 meter dan terdapat beberapa jenis ikan air tawar diantaranya mujair, ikan gabus dan lain sebagainya. 

Dapat dijumpai pula beberapa jenis burung disekitar danau diantaranya : Pucuk padi hitam, Titihan telaga, Kepodang sungu biru, Elang alap dada merah, Pergan hijau, Cabak Sulawesi, Itik Penjut, Malia Sungu kerdil, Elang ikan kerdil, Mandar dengkur dan Punggok Cinnaban, sehingga cocok dijadikan lokasi pengamatan burung “ Bird Wacthing Area “. Untuk melihat aktivitas dan menikmati keindahan suara burung di sekitar Danau Tambing dapat dilakukan pada pagi dan sore hari. 

Keindahan alami danau bisa dinikmati dengan berkeliling pinggir danau melewati jalan setapak menuju menara pandang, disepanjang jalan setapak menuju menara pandang dapat dijumpai beberapa anggrek dan jamur pada lantai hutan. 

Tinggi menara 12 meter yang digunakan sebagai tempat untuk memandang sekeliling danau. Danu Tambing berada dalam wilayah kerja Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Makmur dan secara administratif pemerintahan terletak di Kecamatan Lore Utara kabupaten Poso. Berjarak ± 3 jam menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 dari Kota Palu dengan kondisi jalan yang cukup baik.(lik/disbudpar.sulteng) Read more: Danau Tambing : Danau Berawa,Tempat Pengamatan Burung
Share this article :
Photobucket

DONASI


No Rek : 0060 01 000089 537
A/N : Mohammad Akbar
Google Akun
Email:
Sandi:
Anda lupa sandi?
DakoNeguru

Random Post

Photobucket
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. blog demo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger